Inilah Strategi Membangun Merek Dagang

Dalam sebuah pengiklanan brand development strategy adalah salah satu hal yang harus dimiliki oleh setiap produsen. Dalam banyak strategi membangun sebuah brand hal utama yang harus dimiliki oleh adalah kepercayaan konsumen. Kepercayaan konsumen adalah salah satu hal krusial yang sangat wajib untuk dimiliki oleh produsen. Banyak nya pesaing bisnis di era yang makin maju ini membuat banyak produsen yang harus berfikir keras agar barang yang mereka produksi laku dan dapat bersaing di pasaran. Sebuah brand harus memiliki keunikan dan kualitas tersendiri agar mendapat perhatian dari para konsumen. Dalam memilih strategi penjualan produsen harus melihat hal – hal terbaru yang sedang booming dibicarakan atau sedang banyak digandrungi oleh masyarakat. Dengan menggunakan strategi yang tepat akan membuat suatu brand lebih diminati oleh masyrakat.

Dalam membangun merek dagang para produsen biasanya melakukan pegiklanan. Pengiklanan dilakukan agar memberi gambaran masyarakat tentang produk yang tengah diperjual belikan. Pengiklanan yang tepat dapat memberi keuntungan pada produsen. Pengiklanan yang salah akan berdampak pada tidak lakunya barang dalam iklan tersebut. untuk membuat sebuah iklan diperlukan tim – tim kreatif yang telah ahli dalam memasarkan sebuah produk. Tim – tim tersebut yang bertanggung jawab untuk menggarap sebuah iklan hingga dapat dinikmati oleh calon konsumen. Menentukan tema yang tepat juga menjadi salah satu hal penting yang harus di fikir secara matang oleh tim kreatif dan produsen produk tersebut. untuk itu diperlukan sebuah strategi yang matang dan baik agar proses pengembangan suatu produk bisa berjalan maksimal. Terdapat beberapa strategi dalam membangun sebuah brand yaitu :

Pilih sarana yang akan digunakan untuk pengiklanan

Sarana pengiklanan menentukan segala hal yang berkaitan dengan iklan tersebut. Sarana yang dimaksud adalah tempat yang akan digunakan untuk melakukan pengiklanan. Pengiklanan pada masa sekarang ini tidak hanya terbatas pada televisi ataupun radio – radio saja. Pengiklanan zaman dulu yang masih berupa selembaran – selembaran membuat hal tersebut tidak efektif lagi. Sering kali selebaran – selebaran tersebut terbuang begitu saja tanpa sempat untuk dibaca. Hal ini jelas sangat tidak efektif. Disamping dengan itu menggunakan selebaran membuat biaya produksi menjadi lebih besar. Biaya produksi pembuatan selebaran dan biaya untuk para pekerja marketingnya. Pada masa sekarang ini pengiklanan tersebut telah ditinggalkan dan diganti dengan pengiklanan online yang lebih hemat biaya produksi. Pengiklanan secara online ini bisa dilakukan dengan cara memiliki halaman – halaman publik yang memberikan informasi – informasi penting tentang perusahaan dan produk – produk yang mereka jual. Media pengiklanan online ini terdapat di faceebook, Instagram, twitter, dan juga blog. Pengiklanan menggunakan media sosial ini memberikan kesempatan yang sangat besar pada produk – produk dari suatu brand untuk lebih di kenal.

Pilih konsep yang tepat

Konsep yang akan digunakan untuk iklan sebaiknya selaras dengan produk yang akan diperjual belikan. Konsep untuk suatu produk dapat dipilih dengan cara mendiskusikan hal tersebut bersama dengan tim kreatif yang akan menjalankan iklan. Tim kreatif yang biasanya menggarap sebuah iklan ini adalah para influencer yang terbiasa membuat konten – konten menarik yang telah banyak beredar di media – media seperti youtube, facebook dan Instagram. Para influencer ini diminta untuk membuat sebuah konten kreatif yang nanti akan di post di media sosial mereka. Para influencer ini biasanya memiliki pengikut yang berjumlah ribuan orang. Para pengikut mereka biasanya akan menirukan semua hal yang diunggah oleh para influencer tersebut. Dengan pemilihan konsep yang tepat akan membuat banyak orang tertarik untuk mendapatkan produk tersebut. Selain menarik minat para konsumen pemilihan konsep dan sarana yang tepat membuat banyak orang tertarik untuk melihat iklan tersebut. Pada pengiklanan menggunakan media sosial jaringan informasi akan tersebar lebih cepat. Media sosial adalah tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai kalangan. Mulai anak – anak hingga dewasa akan dapat melihat iklan tersebut. Membuat iklan yang baik dan dapat dinikmati oleh semua kalangan adalah hal wajib yang harus di lakukan oleh para produsen.

Author: bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *